Jusuf Kalla Bisa Jadi Magnet Warga Sulawesi untuk Dukung Jokowi-Amin

"kehadiran JK dalam kampanye terbuka Jokowi tersebut menunjukan bukti persahabatan sejati yang terjalin di antara kedua pemimpin negara"
Jusuf Kalla (net)

KLIKPOSITIF -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto optimis kehadiran Jusuf Kalla dalam serangkaian kampanye terbuka Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi akan semakin memperkuat dukungan masyarakat ke Jokowi.

Hasto meyakini Jokowi - Ma'ruf Amin akan unggul di Sulawesi pada Pilpres 2019. "Maka kampanye bersama Pak Jokowi-JK di Makassar dan provinsi Sulawesi lainnya, dipastikan akan memperkuat dukungan luas dari seluruh masyarakat di Sulawesi yang dikenal begitu gigih, ulet, dan memiliki harga diri yang kokoh dan terpuji," kata Hasto kepada wartawan, Minggu (31/3).

Selain itu, Hasto mengatakan, kehadiran JK dalam kampanye terbuka Jokowi tersebut menunjukan bukti persahabatan sejati yang terjalin di antara kedua pemimpin negara. Untuk itu, Hasto yang mewakili PDIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma'ruf Amin tersebut.

"Kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan dan seluruh Sulawesi tampil penuh kesatupaduan antara Jokowi-JK bukti persahabatan sejati. PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Berkenaan dengan itu, Hasto juga mengungkapkan bahwasanya JK merupakan sosok pemimpin yang sangat berpengalaman. Terbukti, dengan tangan dinginnya, JK mampu menghadirkan berbagai solusi konflik dengan pendekatan membangun persaudaraan negeri.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis," ujar Hasto.

"Belum perannya yang begitu sentral pada perdamaian Aceh. Karena itulah kehadiran Pak JK menjadi juru kampanye bagi Pak Jokowi sangat kami apresiasi," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Capres nomor urut 01 Jokowi menggelar kampanye terbuka di sejumlah daerah di ... Baca halaman selanjutnya