Masuk Nominasi 10 Besar PPD Nasional, Pemko Payakumbuh Bakal Didatangi Tim Penilai

"Di sini mereka akan blusukan ke lapangan dan mereka akan melihat kesiapan kita apakah ini semua di rekayasa atau bagaimana jadi mereka akan melihat kondisi yang riil di lapangan, dan steakholder terkait harus mempersiapkan itu semua"
Rapt koordinasi Pemko Payakumbuh jelang dikunjungi tim penilai PPD Nasional. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sukses masuk dalam nominasi 10 besar nasional penilaian tahap IV untuk Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2019, Pemerintah Kota Payakumbuh akan dikunjungi tim penilai PPD nasional yang akan melakukan verifikasi langsung ke daerah tersebut pada 4 April mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Payakumbuh, Ifon Satria saat melaksanakan rapat koordinasi di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (1/4).

"Nantinya tim penilai terbagi dalam tim penilai utama, tim penilai independen, dan tim penilai teknis. Di sini mereka akan blusukan ke lapangan dan mereka akan melihat kesiapan kita apakah ini semua di rekayasa atau bagaimana jadi mereka akan melihat kondisi yang riil di lapangan, dan steakholder terkait harus mempersiapkan itu semua," kata Ifon Satria.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi yang memimpin rapat koordinasi tersebut mengaku bangga atas apa yang sudah dicapai seluruh OPD di jajaran Pemko Payakumbuh sejauh ini. Masuk nominasi 10 besar nasional berdasarkan penilaian tahap IV disebutnya sebagai sebuah prestasi yang sudah cukup membanggakan.

"Apa yang kita raih selama ini karena memang bapak-bapak dan ibu- ibu sangat gigih dan tekun untuk berprestasi dan saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya untuk kita semua. Sebagai kota kecil, kita mampu mencatatkan prestasi di tingkat nasional," kata Riza Falepi.

Fungsionaris PKS itu meminta terhadap seluruh jajarannya untuk tidak berpuas diri atas apa yang sudah diraih tersebut. Menurutnya, ke depan seluruh OPD harus tetap berinovasi untuk memajukan Kota Payakumbuh, sehingga seluruh masyarakat semakin nyaman.

"Ini menjadi sebuah pengabdian kita bersama untuk tetap kita terus berkarya dan bekerja mudah-mudahan apa yang kita kerjakan setidaknya walaupun tidak mendapat penghargaan dari masyarakat dengan keikhlasan kita bisa memajukan daerah ... Baca halaman selanjutnya