Pengamat : Kampanye Prabowo di Padang Menguatkan Pilihan Warga Sumbar

"Abrar menilai, kedatangan calon Presiden Prabowo Subianto ke Kota Padang akan menguatkan pilihan warga Sumatera Barat (Sumbar) yang selama ini menjadi basis 02 tersebut"
Calon Presiden 02 Prabowo Subianto (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Calon Presiden Prabowo Subianto akan melangsungkan kampanye di Kota Padang, tepatnya di Danau Cimpago kawasan Pantai Purus Kota Padang, besok, 2 April 2019.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Abrar menilai, kedatangan calon Presiden Prabowo Subianto ke Kota Padang akan menguatkan pilihan warga Sumatera Barat (Sumbar) yang selama ini menjadi basis 02 tersebut.

"Kehadiran Prabowo akan memberi amunisi bagi warga Sumbar untuk menguatkan pilihan politik mereka. Karna kehadiran calon adalah salah satu bentuk komitmen politik bagi konstituennya," ujar Abrar kepada KLIKPOSITIF, Senin 1 April 2019.

Menurutnya, Prabowo punya kepentingan besar terhadap Sumbar karena Sumbar memiliki sejarah penting berdirinya bangsa Indonesia. Tentunya, juga menjadi hal yang sama bagi pasangan Jokowi - Makruf Amin.

"Apalagi, seperti yang sama-sama kita ketahui Sumbar adalah basis dari Prabowo. Bisa dikatakan Prabowo pulang ke basisnya," sebut Abrar.

Terakhir disampaikannya, pada pilpres 2014 lalu Prabowo menang besar di Sumbar (Prabowo-Hatta: 1.797.505 (76,92 persen), Jokowi-JK: 539.308 (23,08 persen) dari 2.336.813 suara sah.

"Tentunya tim 02 ingin mengulang pencapaian besar itu pada Pilpres 2019 ini," tukasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit memperkirakan 150 ribu masyarakat Sumbar hadir dalam kampanye terbuka calon Presiden Prabowo Subianto besok.

Tak tanggung - tanggung, tim pemenangan Prabowo - Sandi akan menjadikan pantaiP Padang lautan manusia saat Prabowo menyampaikan orasi. (*)