Tinjau UNBK MAN, Menag: Jangan Galau

"Ini bagian dari upaya kita untuk menyiapkan generasi yang lebih baik, agar kualitas kebidupan kita semakin membaik, agar bangsa juga semakin baik"

KLIKPOSITIF -- Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau MAN 15 Jakarta. Menag tampak tiba di MAN 15 sekitar pukul 06.40 WIB untuk selanjutnya memimpin apel UNBK.

"Jangan khawatir, jangan risau, jangan galau. Maknai UNBK secara positif, karena dengan ujian kita berkesempatan untuk naik kelas. Itu berarti kita bisa meningkat dan lebih baik," kata Menag Lukman saat bertindak sebagai pembina apel UNBK, di halaman MAN 15 Jakarta, Ciracas, Selasa (02/04).

Menag mengingatkan, ujian pada hakikatnya bagian tak terpisakan dari kehidupan. Ujian adalah fase, tahapan, agar seseorang naik kelas, menjadi lebih baik.

“Ujian bukan yang ditakuti dan dihindari namun ujian bagian dari kehidupan kita. Ujian itu beragam dan beraneka rupa. Ketika berada di bangku madrasah, bentuk ujiannya adalah menjawab pertanyaan yang kita pelajari,” ujarnya.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menyiapkan generasi yang lebih baik, agar kualitas kebidupan kita semakin membaik, agar bangsa juga semakin baik,” sambungnya.

Menag juga menyampaikan terimakasih kepada kepala dan guru MAN 15 Jakarta, Ciracas, yang telah mendidik dan menyiapkan pelaksanaan UNBK dengan baik. “Capaian UNBK menjadi faktor yang menentukan keberlanjutan seorang siswa di jenjang yang lebih tinggi,” kata Menag.

Kepala MAN 15 Jakarta, Pursidi, menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK di MAN 15 Jakarta dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama, mulai jam 07.00 WIB, sedang sesi kedua mulai jam 10.00 WIB.

Menurut Pursidi, ada 198 siswa MAN 15 Jakarta yang mengikuti UNBK. Namun, ada satu siswa yang berhalangan karena sakit demam berdarah.

MAN 15 Jakarta memiliki 600 siswa. Mereka diajar oleh 39 guru, 27 PNS dan dua honorer. Tenaga Kependidikan MAN 15 terdiri dari 21 orang, 9 PNS dan 12 honorer.

“Semoga semua siswa yang UNBK dapat berhasil dengan ... Baca halaman selanjutnya