Motivasi Pelaku UMKM, Pengusaha Malaysia Didatangkan ke Padang

"Pengusaha itu adalah Pejabat Ahli Dewan Negara Parlimen Malaysia, Y. B. DR. Haji Yaacob Bin Sapari"

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepedulian Pemerintah Kota Padang terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta koperasi terutama Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) salah satunya diwujudkan dengan memberikan motivasi kepada para pengelola dan pendamping KJKS dan UMKM di Kota Padang.

Kegiatan Motivasi dan Diskusi Kewirausahaan yang berlangsung di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Selasa (2/4/2019) kemarin menghadirkan Pejabat Ahli Dewan Negara Parlimen Malaysia, Y. B. DR. Haji Yaacob Bin Sapari beserta rekannya Haji Masrukhin Marzoki.

Yacoob yang juga mantan pejabat menteri di Selangor tersebut memberikan beberapa tips untuk mengembangkan koperasi agar menjadi kekuatan ekonomi umat. “Manfaatkan teknologi dalam pemasaran, dalam hal ini teknologi informasi dan komunikasi. Selanjutnya, kuasai potensi pasar saat ini dan tanamkan dalam diri untuk senantiasa menggalakkan koperasi sebagai kekuatan ekonomi,” tutur Yacoob yang tidak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Wali Kota Padang, Mahyeldi.

“Banyak perubahan yang terjadi di kota ini karena Pak Wali bersungguh-sungguh dan jujur. Yang merusak suatu negara adalah korupsi, walau sedikit yang haram masuk ke diri kita, itu tak kan berkah. Semoga Padang kedepan lebih baik lagi,” ujarnya dengan logat Malaysia yang kental.

Sementara itu rekan Yacoob sesama pengusaha, Haji Masrukhin Marzoki ikut membagikan cerita bagaimana awal mula Ia merintis usahanya yang bermodalkan Rp40 juta, lalu berkembang 10 tahun kemudian dan saat ini memiliki aset lebih kurang Rp140 milyar melalui budidaya sapi qurban.

Marzoki melirik ibadah qurban sebagai potensi yang dapat membawa perubahan kepada pembangunan sosio ekonomi umat, bukan sekedar memberikan daging untuk dimakan. Hal tersebut diwujudkannya dalam suatu lawatan panjangnya di Kamboja dengan menggagas dan mendirikan koperasi di daerah muslim ... Baca halaman selanjutnya