Berkah Prabowo ke Padang, Penjual Air Tebu Kebanjiran Pembeli

"Saya tidak hanya ingin menyaksikan orasi Capres saja. Tapi ingin juga meriah keuntungan dari dagangan, karena pasti ini akan dipadati banyak orang"
Salah seorang pedagang air tebu berjualan di area kampanye akbar Capres 02 di Kawasan Cimpago, Pantai Padang, Selasa (2/4). (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kampanye akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak hanya dihadiri pendukungnya saja. Namun, juga para pedagang yang ingin mengambil keuntungan dalam moment yang dipadati puluhan ribu orang itu.

Selain warung kuliner di sepanjang pantai, tampak juga pedagang yang menggunakan kendaraan bermotor menjajakan jualannya maupun pedagang yang menggelar lapaknya, Selasa (2/4).

Salah satu pedagang air tebu asal Siteba, Dedet (38) mengatakan, dirinya tidak hanya menyaksikan orasi kampanye dari Capres Prabowo Subianto saja, namun juga ingin meraih keuntungan dari dagangannya, apalagi ini dipadati massa yang banyak.

"Saya tidak hanya ingin menyaksikan orasi Capres saja. Tapi ingin juga meriah keuntungan dari dagangan, karena pasti ini akan dipadati banyak orang," katanya.

Dikatakannya, dirinya biasa berjualan di Siteba, namun kali ini dirinya berpindah ke Pantai Padang karena ada moment kampanye akbar yang akan dipadati orang.

"Biasanya jualan di Siteba, kali ini karena moment kampanye makanya berpindah, Alhamdulillah omset naik dua kali lipat dari biasanya," katanya. Disebutkannya, nominal omset belum dihitungnya seluruhnya, namun diperkirakan sudah mencapai lebih kurang Rp500.000.

"Rp500.000, lebih kurang itu lah, belum semuanya dihitung hingga pulang nanti, mungkin lebih," ulasnya.

Kesempatan yang sama, pedagang bakso bakar, Doni (30), memang biasa berdagang di pantai padang, kali ini omset jualan meningkat, bahkan biasnya jualan agak sorean, ini mulai dari siang. 

"Ada peningkatanlah, bahkan saya sengaja bawa tusuk bakso lebih banyak dari biasanya,"ungkapnya.

Kampanye akbar ini telah dipadati Puluhan ribu pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto. Mereka berkumpul untuk mendengarkan langsung orasi dari mantan Danjen Kopasus tersebut.

Dari pantauan KLIKPOSITIF, sejak pukul 10.00 WIB ... Baca halaman selanjutnya