Lelang Jabatan di Pemkab Sijunjung, 17 Peserta Akan Ikuti Assessment Test

"Dari 17 peserta, 8 peserta mendaftar untuk jabatan Inspektur Daraeh, 5 peserta mendaftar untuk Kepala Dinas Parpora dan jabatan Kepala DPMN diikuti 4 peserta"
Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 17 peserta dipastikan mengikuti lelang jabatan yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung. Lelang jabatan tersebut, dibuka untuk mengisi kekosongan kursi pejabat eselon II di tiga organisasi perangkat daerah (OPD).

Tiga OPD tersebut yakni, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) dan Inspektorat Daerah yang dibuka sejak 11 Maret 2019 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung, Syukri mengatakan, nama 17 peserta tersebut tercantum dalam surat pengumuman Panitia Seleksi nomor : 800/13/Pansel-Sjj/2019, tentang hasil penetapan pengisian jabatan pejabat tinggi pratama (PTP), tertanggal 31 Maret 2019.

Seluruh peserta, lanjut Syukri, harus mengikuti assesmen test PTP di Fakultas Psikoligi Universitas Negeri Padang (UNP) Bukittinggi pada 6 dan 7 April 2019 mendatang.

"Ke 17 peserta yang mendaftarkan diri merupakan pejabat eselon III. Dari 17 peserta, 8 peserta mendaftar untuk jabatan Inspektur Daraeh, 5 peserta mendaftar untuk Kepala Dinas Parpora dan jabatan Kepala DPMN diikuti 4  peserta," katanya di Muaro Sijunjung, Kamis 4 April 2019.

Syukri menambahkan, peserta didominasi oleh pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung sendiri. "Yang ikut lelang jabatan Kepala Inspektorat yakni, Desmar, Welfiadril, Wandri Fatrizal, Yunani, Hendry Chaniago, Bobby Roespandi, Afrizal dan Sarnedi yang saat ini bertugas di Dharmasraya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk Kepala Dinas Parpora ada 5 kandidat, Dodi Katim, Fadil Azim, Ebyularis, Roni Satria, dan Afrinaldi. "Sedangkan untuk Kepala Dinas DPMN, ada 4 kandidat, yaitu Nasrul, Erizal D, Roni, dan Khamsiardi. Ke 4 kandidat tersebut pernah bercokol di DPMN, mereka tahu soal DPMN atau sama-sama menguasai," tuturnya.

"Selain tingkat kemampuan dari kandidat, hal lain yang diperlukan ... Baca halaman selanjutnya