Dua Pohon Tumbang di Sijunjung, Timpa Minibus dan Rumah Warga

"Tidak jauh dari tempat kejadian, pohon kelapa juga tumbang dan menimpa sebuah rumah warga"
Peristiwa Pohon Tumbang (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebuah pohon tumbang menimpa sebuah minibus Toyota Avanza. Peristiwa tersebut terjadi di perbatasan Nagari Padang Sibusuk dan Nagari Pamuatan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Kamis 4 April 2019, sekira pukul 15.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) IV Nagari, AKP Suyanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp30 juta.
"Saat pohon tersebut tumbang terjadi angin kencang yang disertai hujan deras," katanya, Kamis 4 April 2019.

Ditambahkan Suyanto, sempat terjadi kemacetan di jalan yang menghubungkan Nagari Simancung ke Nagari Tanjung Ampalu, namun dengan langkah cepat dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, semua cepat teratasi.

Tidak jauh dari tempat kejadian, pohon kelapa juga tumbang dan menimpa rumah warga. "Dalam peristiwa ini juga tidak ada korban jiwa, kerugian lebih kurang Rp15 juta dan korban jiwa nihil," tuturnya.

"Begitu mendapat laporan, kami segera mendatangi kedua tempat kejadian perkara, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait, baik BPBD Sijunjung, Satuan Lalulintas Polres Sijunjung, Pemerintahan Nagari dan bersama sama dengan warga masyarakat membersihkan pohon material pohon," ujarnya.(*)