826 CPNS Pemprov Sumbar Terima SK Pengangkatan

"Adapun dari 826 orang itu, terdiri dari 262 orang tenaga kesehatan, 511 guru dan 53 orang tenaga teknis"
CPNS Pemprov Sumbar akan menerima SK Pengangkatan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 826 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah lulus seleksi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 lalu.

Adapun dari 826 orang itu, terdiri dari 262 orang tenaga kesehatan, 511 guru dan 53 orang tenaga teknis.

"Kami berharap mereka menjadi pegawai yang berkinerja kedepannya,"ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno usai menyerahkan SK di Auditorium Gubernuran, Jumat, 5 April 2019.

Disampaikannya, dari 826 orang itu untuk tenaga kesehatan akan ditempatkan pada beberapa Rumah Sakit, seperti RSUD Pariaman, RS Ahmad Mochtar, RS HB Saanin, RS M Natsir dan RS Paru. 

"Untuk guru akan tersebar pada berapa sekolah menegah atas, sekolah menenga kejuruan dan sekolah luar biasa di lingkungan Pemprov Sumbar," kata Irwan.

Sedangkan untuk tenaga teknis, lanjutnya, akan ditempatkan di Dinas Pengembangan Sumber Daya Air, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tata Ruang Perumahan Permukiman dan Pertanahan, Badan Kepegawaian Daerah, Biro Organisasi, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pariwisata.

Diterangnya, penerimaan CPNS ini belum semua dapat menutupi kekurangan pegawai di Pemprov Sumbar, apalagi seperti dinas yang membutuh tenaga teknis, yang pensiun dari sana belum ada gantinya.

"Contohnya, Dinas ESDM, Pertanian, Peternakan, Perhubungan, dan berapa dinas yang membutuhkan tenaga teknis lainnya," katanya.

Untuk itu, kata Irwan, pihaknya akan terus mengusulkan kebutuhan pegawai di Sumbar, namun untuk menentukan formasi tentu ditingkat pusat.

"Kami berharap untuk kuota formasi kedepannya pusat dapat meningkatkan jumlahnya, ini melihat dari kebutuhan pegawai di Sumbar, karena sudah banyak pegawai yang pensiun dan memasuki masa pensiun," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Yulitar ... Baca halaman selanjutnya