Nasrul Abit Meyakini 'Prabowo Effect' Jadikan Gerindra Pemenang di Sumbar

"Dia percaya, Gerindra akan mendapatkan suara terbesar dan menjadi pemenang serta semakin perkasa di Sumbar mengalahkan pertai Golkar"
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit yakin, pengaruh calon presiden 02 Prabowo Subianto (Prabowo effect) akan memberi dampak yang besar bagi Partai Gerindra di Sumatera Barat (Sumbar). 

Dia percaya, Gerindra akan mendapatkan suara terbesar dan menjadi pemenang serta semakin perkasa di Sumbar mengalahkan pertai Golkar. Tapi Nasrul tidak menjelaskan berapa angka kemengan dari Prabowo effeck itu, namun menurutnya akan mendekati 100 persen.

"Dukungan masyarakat Sumbar sangat masif kepada Prabowo, ini pasti akan berdampak kepada partai. Termasuk partai pendukung lainnya," ujarnya, Sabtu, 6 April 2019.

Apalagi, lanjutnya, kedatangan Prabowo ke Padang pada kampanye akbar beberapa hari lalu akan memperkuat masyarakat untuk menjatuhkan pilihan kepada koalisi Indonesia menang.

Wakil Gubernur Sumbar ini menegaskan, barisan tim pemenangan dari masing-masing partai pengusung Prabowo-Sandi sangat solid. Bahkan, mereka selalu memasang foto Prabowo - Sandi dalam setiap alat peraga kampanye.

"Ini juga akan berdampak positif bagi para calon legislatif yang maju dari Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya seperti PAN, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Berkarya," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Umum Legislatif 2014, partai yang tampil sebagai pemenang di wilayah Sumbar adalah Partai Golkar dengan raihan 251.511 suara. Saat itu, Partai Gerindra menjadi runner up dengan perolehan 153.689 suara. (*)