Awali Kampanye, Prabowo-Sandi Salat Subuh Berjemaah di GBK

"Keduanya datang bersamaan dengan para pimpinan ketua partai koalisi sekitar pukul 04.30 WIB"
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto -Sandiaga Uno di GBK (Suara.com / Novian Ardiansyah)

KLIKPOSITIF -- Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengawali kampanye akbar dengan turut mengikuti salat subuh berjamaah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pantauan Suara.com  (media jaringan klikpositif.com), keduanya datang bersamaan dengan para pimpinan ketua partai koalisi sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka pun kemudian langsung menuju shaf depan satu baris di belakang ulama dan habaib.

Sebelumnya baik Prabowo maupun Sandi sempat bersalaman dengan para ulama dan sejumlah tokoh. Adapun yang terlihat hadir seperti Ketua Umum PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Prabowo dan Sandi pun tampil kompak dengan busana baju koko putih dipadukan dengan kopiah hitam.

Sebelumnya, sambil menunggu kedatangan Prabowo dan Sandi, para peserta juga melangsungkan salat sunah tahajud mulai dari pukul 03.50 WIB.

Saat  tiba di GBK, Prabowo dan Sandi tampak melambaikan tangan kepada massa kampanye yang berada di SUGBK. Lambaian tangan Prabowo dan Sandi itu pun langsung disambut oleh riuh massa yang hadir.

Sebelum kembali ke belakang, Prabowo sempat meraih mikrofon. Alih-alih menyapa massa dengan pengeras suara, Prabowo justru memekikan kalimat takbir dan merdeka masing-masing tiga kali.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" ucap Prabowo di SUGBK, Minggu (7/4/2019).

Usai Prabowo dan Sandi menyapa massa, acara kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al Quran. (*)