Ketua KIP Sumbar Launching Website Bawaslu Solok Selatan

"Melalui website ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait pemilu di daerah tersebut"
Ketua KIP Sumbar, Adrian Tuswandi, melakukan launching website Bawaslu Solok Selatan, http//solokselatan.bawaslu.go.id di Wisma Umi Kalsum, Solok Selatan, Jumat (5/4) (KLIKPOSITIF/Kaka)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Barat, Adrian Tuswandi, melaunching website Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solok Selatan (Solsel), http//solokselatan.bawaslu.go.id.

"Melalui website ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait pemilu di daerah tersebut," kata Adrian dalam rapat koordinasi, fasilitasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan pemilu 2019 wisma Umi Kalsum, Solsel, Jumat (5/4).

Dia mengharapkan, Bawaslu Solsel dapat terbuka dalam memberikan informasi terkait hasil pengawasan pemilu kepada masyarakat.

"Ada dua dampak publikasi yang diharapkan dari informasi pengawasan pemilu ini, yakni transparansi pengawasan dan efek jera bagi pelanggar aturan pemilu," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Solsel, M Ansyar mengatakan, website tersebut dibuat untuk memberikan informasi terkait hasil pengawasan Pemilu di Solsel kepada masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas dan cepat.

"Kami berharap dengan adanya website ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu terutama pengawasannya di Solsel," katanya.

[Kaka]