Lepas Pemilu Run 2019, Wawako Payakumbuh Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih

"Jangan tergiur dengan politik uang yang hanya memanfaatkan suara kita demi kepentingan segelintir orang. "
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz (Ade Suhendra/Klikpositif)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Jelang pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh terus gencarkan melakukan sosialisasi. Salah satunya melalui Pemilu Run yang digelar di Kawasan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Payakumbuh.

Ketua KPU Payakumbuh Haidi Mursal mengatakan selain Pemilu Run, juga digelar konser musik yang menghadirkan artis nasional asal Payakumbuh, Fauziah Khalida, Runner Up Rissing Stars Indonesia. Kemudian juga kegiatan pentas seni pemilih pemula yaitu dengan lomba tari kreasi jingle pemilu 2019.

"Nantinya saat hari pencoblosan 17 April mendatang juga ada lomba selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tentunya akan ada hadiah yang diberikan oleh KPU kepada pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya dengan cerdas," ujar Ketua KPU Payakumbuh.

Ia berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Payakumbuh. Selain itu yang lebih penting menurutnya adalah meningkatkan kualitas pemilih dimana suara yang diberikan pemilih betul-betul sesuai dengan hati nuraninya.

Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang melepas ribuan peserta Pemilu Run juga mengajak pemilih di Payakumbuh tidak tergiur amplop dan iming-iming lain dari paslon atau caleg. Sebab dikatakannya satu suara sangat penting dan sangat menentukan nasib kota dan negara ini lima tahun ke depan.

"Mari kita semua cerdas dalam menggunakan hak pilih dan suara kita bersama untuk menentukan nasib daerah kita ini lima tahun ke depan. Jangan tergiur dengan politik uang yang hanya memanfaatkan suara kita demi kepentingan segelintir orang. Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani kira masing-masing," kata Wakil Walikota dan memberikan undian kepada peserta Pemilu Run 2019.

(Ade Suhendra)