Miliki Sabu, Warga Sasak Pasbar Ditangkap Polisi

"petugas mengamankan 2 paket sabu yang di bungkus plastik warna bening "
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Satres Narkoba Polres Pasaman Barat mengamankan seorang yang diduga pengedar narkoba di Jorong Pondok, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar, Minggu pagi 7 April 2019.

"Pelaku berinisial BH (38) merupakan warga setempat. Dia diamankan petugas karena tertangkap tangan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis Shabu," ujar Kasubag Humas Polres Pasbar, Iptu Defrizal, kepada wartawan.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 2 paket sabu yang di bungkus plastik warna bening dan 2 plastik bekas pembungkus yang masih di dalamnya terdapat sisa sabu. Selain itu ditemukan, 1 unit timbangan digital, 1 bong, 1 kaca pirek dan 1 Hp merek Strawberry.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang diterima pihaknya. Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Alexyi Aubeydillah dan KBO Sat Resnarkoba Iptu Sitompul berserta anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka.

Kemudian dilakukan pengerebekan di rumahnya, dengan disaksikan oleh Kepala Jorong setempat. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Pasaman Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka terancam Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara," tuturnya.

[Irfan Pasaribu]