Truk Muatan Semen Terjun ke Sawah di Solok, Sopir Meninggal

"Dugaan sementara, truk mengalami rem blong sehingga tidak terkendali dan terjun ke sawah"
Truk muatan semen terjun ke sawah di kawasan Sawah Hilia, Kabupaten Solok rusak parah. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Truk sarat muatan semen dilaporkan terjun bebas dalam sawah di jalan lintas Sumatera Solok-Padang, persisnya di kawasan Sawah Hilia, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Minggu (7/4) sore tadi. Nahas, kecelakaan tunggal tersebut ikut merenggut nyawa pengemudi truk, Ronal Afrizal (35).

Informasi yang dihimpun, truk dengan nomor polisi BA 8232 AA bermuatan semen tersebut melaju dari arah Padang menuju Kota Solok. Ketika melintas di penurunan tajam selepas Polsek Talang, truk tak terkendali dan melaju kencang ke arah Kota Solok.

Sampai di tikungan tajam Sawah Hilia Talang, truk akhirnya terjun ke sawah dan menghantam batu besar yang ada di dalam sawah tersebut. Sopir tak sempat menyelamatkan diri dan terjepit dalam truk yang ringsek pada bagian depan.

Warga yang berada di lokasi kejadian bersama petugas Mapolres Arosuka berusaha mengevakuasi korban dari dalam truk. Setelah bersusah payah dengan alat seadanya, akhirnya korban bisa dikeluarkan namun sudah dalam keadaan meninggal.

Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan melalui Kasatlantas Iptu Bayful membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa sang sopir. "Dugaan sementara, truk mengalami rem blong sehingga tidak terkendali dan terjun ke sawah," ungkap Bayful Yendri.

Namun demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan, sementara sopir sudah dievakuasi ke RSUD Arosuka.

[Syafriadi]