Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Dinkes Sumbar Gelar Pengobatan Gratis di Sioban

"Intinya kita melakukan semua ini guna mendekatkan pelayanan ke masyarakat"
(Mentawaikab)

KLIKPOSITIF - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat (Sumbar) Provinsi Sumbar gelar pengobatan gratis guna lebih mendekatkan diri ke masyarkat dan tingkatkan pelayanan di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Selasa (26/3).

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Barat lakukan pengobatan gratis di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pengobatan yang dilakukan Dinkes Provinsi Sumbar tersebut sekaligus berkaitan dengan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinkes Provinsi Sumbar, Merry Yuliesday mengatakan bahwa pengobatan yang dilakukan di Sioban merupakan kegiatan pelayanan langsung menemui masyarakat yang berada di daerah jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit, maka dari itu timnya turun langsung bersama dengan 5 Dokter Spesialis, yaitu, 1 Dokter Spesialis mata, dan 4 Dokter Spesialis Dasar.
“Kita melakukan pengobatan kepada masyarakat kita yang jauh dari Rumah Sakit atau tempat-tempat pengobatan, kita kesana. Kita melakukan ini melihat masyarakat kita jauh datang ke Tuapeijat untuk berobat, belum lagi biaya transportasinya, meskipun pengobatannya gratis, tapi biaya kesini mahal,” kata Merry.

Ia menyampaikan sebelumnya juga dia sudah melakukan pelayanan ke daerah-daerah pedalaman, seperti di Madobag, Rogdok dan sebagainya, guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tak haya itu, ia menyebutkan ibu-ibu terbiasa melahirkan sendirian tanpa pertolongan dari pihak medis, bukan hanya Mentawai namun juga daerah lain seperti Pasaman Barat dan Solok Selatan.

“Intinya kita melakukan semua ini guna mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Merry, anak-anak saat ini sudah sering terkena gangguan mata, sebab anak-anak sering memakai Handphone terlalu dekat dengan resolusi pencahayaan terlalu tajam, ... Baca halaman selanjutnya