Satu Warga Binaan LPKA Tanjung Pati Ikut USBN dan UNBK SMP di Pariaman

LPKA Klas II Tanjung Pati.
LPKA Klas II Tanjung Pati. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Satu orang warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota ikut ambil bagian pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Kompetisi (UNBK) SMP pada 8-25 April nanti.

"Untuk UNSB dan UNBK tahun ini ada satu warga binaan kita yang ikut dan dia akan ikut di SMPN 1 Batang Anai. Untuk UNSB dilaksanakan 8-13 April. Sedangkan UNBK pada 22-25 April," kata Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Klas II Tanjung Pati, Agusman.

Dikatakannya, untuk mengikuti USBN dan UNBK tersebut, warga binaan tersebut akan diinapkan di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Delima, Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.

Baca Juga

Untuk bisa mengikuti UNSB dan UNBK itu, warga binaan tersebut dijamin oleh RPSA Delima selama menjalani proses ujian.

"Untuk rekomendasinya lengkap, mulai dari sekolah, surat keterangan, surat permohonan, dan surat jaminan dari RSMP SDA dan RT dan RW. Di samping itu juga didukung dari permohonan dari SMPN 1 Batang Anai," jelasnya.

Untuk masa pidana warga binaan tersebut, Agusman menyebut masa pidananya adalah 20 bulan dan sebagai siswa sekolah yang masih dalam masa pendidikan, pihaknya memang memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

"Kita dar LPKA Tanjung Pati memang berusaha untuk memfasilitasi setiap warga binaan kita untuk mendapatkan pendidikan," terangnya.

Agusman melanjutkan, di LPKA Klas II Tanjung Pati sendiri tidak terdapat siswa SMA/K yang ikut UNBK.

"Di kita hanya ada siswa SMP yang ikut UNBK. Untuk SMA/K tidak ada di kita," pungkasnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Taufik Hidayat