Sesosok Mayat Ditemukan di Saluran Irigasi Tilatang Kamang Agam

"Penemuan mayat sekitar pukul 11.30 WIB itu sempat menggegerkan warga sekitar"
Ilustrasi (Net)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam saluran irigasi persawahan di Jorong Koto Laweh Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam-Sumbar, Senin 8 April 2019.

Penemuan mayat sekitar pukul 11.30 WIB itu sempat menggegerkan warga sekitar, dan membuat warga berduyun-duyun ke lokasi kejadian. Namun saat itu tidak ada yang mengenalnya, karena bukan berasal dari warga sekitar.

Belakangan baru diketahui jika itu merupakan jasad Mulyadi Malin Kayo (70) warga Dusun Paniang Paniang Jorong Lasi Tuo, Kanagarian Lasi Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Saat ditemukan pertama kali oleh warga bernama Risman (58) yang sedang membersihkan sawah, jasad Mulyadi Malin Kayo dalam kondisi tertelungkup. Temuan itu kemudian diberitahu kepada warga dan kepolisian.

Menurut Rahmat Yuliadi (29), salah seorang anak keluarga korban, orangtuanya itu tidak pulang ke rumah semenjak lima hari lalu. Menurutnya, pihak keluarga telah mencari ke sejumlah tempat, namun tetap tak membuahkan hasil.

Ia sendiri tidak menyangka orangtuanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tempat yang jauh dari rumah kediaman.

Rencananya, polisi ingin melakukan visum untuk mencari tahu penyebab meninggalnya korban. Namun pihak keluarga sepakat untuk tidak melakukan itu, dan lebih memilih untuk membawanya ke rumah duka. (*)