Hadiri Sosialisasi Program KKBPK di Padang, Betti Shadiq Ajak Masyarakat Implementasikan 1000 Hari Pertama Kehidupan

"1000 hari pertama kehidupan ini merupakan masa di mana anak yang masih dalam kandungan sampai melahirkan dan berusia 2 tahun. Pada asa ini, orangtua harus memberikan gizi yang baik terhadap anaknya"
Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue saat mengahadiri sosialisasi program KKBPK yang digelar BKKBN di Kota Padang, Senin, 8 April 2019. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kemabali menggelar Sosialisasi Advokasi KIE dan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra di Kota Padang.

Kali ini, kegiatan sosialisasi program KKBPK dengan tema "Periode Emas 1000 Hari Menentukan Masa Depan Bangsa" digelar di Kelurahan Dadok Tugu Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin, 8 April 2019.

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue, perwakilan BKKBN Pusat, Samsul, dan Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KS) BKKBN Sumbar, Madalena.

Dalam sosialisasi yang dihadiri ratusan warga Dadok Tugu Hitam itu, panitia juga menyediakan berbagai games-games mnarik dengan hadiah utama sepeda, serta hadiah menarik lainnya seperti TV LED, dispenser, kompor gas dan lain sebagainya.

Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi program KKBPK ini digelar, supaya setiap keluarga sebagai unit terkecil di lingkungan masyarakat, bisa memberikan perhatian kepada anaknya pada 1000 hari pertama kehidupan.

"1000 hari pertama kehidupan ini merupakan masa di mana anak yang masih dalam kandungan sampai melahirkan dan berusia 2 tahun. Pada asa ini, orangtua harus memberikan gizi yang baik terhadap anaknya," kata Betti, Senin.

Namun jika sebaliknya, atau anak sejak dalam kandungan sampai berusia 2 tahun tidak mendapatkan gizi yang baik, kata Betti melanjutkan, maka anak tersebut berisiko terkena stunting, dan tentunya akan berpengaruh keada perkembangan anak hingga ia dewasa nanti.

Baik perkembangan fisik, mental ataupun spritualnya. Untuk itu melalui sosialisasi program KKBPK ini, Ia sebagai mitra kerja dari BKKBN, mengimbau agar keluarga menekan bahwa 1000 hari pertama kehidupan itu penting diterapkan oleh setiap keluarga.

"Sosialisasi program KKBPK ini bertujuan untuk ... Baca halaman selanjutnya