Dosen Muda Unand Unjukrasa di Depan Rektorat, Terkait Hal Ini

"Saya lihat ini hanya karena miss komunikasi saja, kami sudah menyampaikan terkait remunerasi ini kepada Dekan di Fakultas-fakultas, tetapi mungkin mereka juga kurang paham"
Audiensi pihak kampus dengan dosen muda yang unjukrasa Selasa (9/4) (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Puluhan dosen muda di Universitas Andalas (Unand) melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Rektorat Universitas negeri di Sumatera Barat itu.

Aksi tersebut dilakukan pada Selasa 9 April 2019, karena mereka menilai tidak meratanya remunerasi yang diterima oleh puluhan dosen muda tersebut.

Salah seorang dosen, Dodi dari Fakultas Teknik dan Informatika mengatakan saat penyampaian aspirasi di ruang pertemuan lantai empat rektorat bahwa remunerasi yang diterima tidak sesuai dengan kinerja yang mereka lakukan.

"Untuk penghitungan remunerasi ini tidak kami ketahui sehingga kami merasa remunerasi tidak sesuai dengan evaluasi kinerja yang ditentukan," ujarnya.

Para dosen muda itu menganggap rektor Unand, Tafdil Husni tidak berada di jalan yang benar dan aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan Rektor Unand tersebut.

Hal berbeda diungkapkan oleh dosen muda dari fakultas pertanian yang bernama Nila bahwa remunerasi yang ia terima sudah dinilai besar.

"Saya menilai bahwa remunerasi ini sudah besar dan saya sering menerima remunerasi sebesar Rp1,4 juta setiap bulannya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, rektor Unand, Tafdil Husni mengatakan bahwa masalah tersebut hanya karena miss komunikasi antar petinggi Unand dengan para dosen muda itu.

"Saya lihat ini hanya karena miss komunikasi saja, kami sudah menyampaikan terkait remunerasi ini kepada Dekan di Fakultas-fakultas, tetapi mungkin mereka juga kurang paham," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pembagian remunerasi tersebut pihaknya sudah sesuai prosedur yang ditentukan oleh Kemenresdikti.

"Untuk pembagian remunerasi ini kami sudah sesuai prosedur, jadi kami rasa tidak ada masalah lagi dengan hal ini," tutupnya. [Halbert Caniago]