Pencinta Burung Kicau, Polda Sumbar Helat Piala Kapolda

" seribuan pecinta burung kicau di Sumatera Barat dan Provinsi tetangga akan memperebutkan 24 hadiah dengan total hadiah puluhan juta rupiah."
Kepala Sekolah Polisi Negara (KaSPN) Polda Sumbar, Kombes Pol Rifki Piliang (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Panitia lomba burung kicau Piala Kapolda menargetkan seribuan pecinta burung kicau akan berkumpul di Sekolah Polisi Negara (SPN) pada 14 April 2019 mendatang.

Kepala Sekolah Polisi Negara (KaSPN) Polda Sumbar, Kombes Pol Rifki Piliang saat ditemui klikoositif.com, Selasa 9 April 2019 mengatakan bahwa lomba burung kicau itu merupakan lomba perdana dilaksanakan dan terbesar di Sumbar.

Bagaimana tidak, seribuan pecinta burung kicau di Sumatera Barat dan Provinsi tetangga akan memperebutkan 24 hadiah dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

"Dalam lomba nanti akan kami adakan sebanyak 24 kategori yang dinamakan sesuai jabatan di jajaran Polda Sumbar," ujarnya.

Ia mengatakan salah satu dari kategori tersebut adalah Kapolda Sumbar dengan kategori burung murai yang merupakan kelas teratas dalam perlombaan burung kicau.

Selain mendapatkan hadiah dari perlombaan tersebut, ia menyampaikan juga ada hadiah berupa doorprise berupa alat-alat rumah tangga dan beberapa hadiah lainnya.

"Kami berharap dengan diadakannya perlombaan ini akan membuat animo politik akan menurun sehingga Sumbar tetap kondusif setelah Pemilu," harapnya. [Halbert Caniago]