Sapa Buruh di Soreang, Jokowi: Sampurasun

"Saya, kalau datang ke Jabar, khususnya Bandung ini betul-betul merasa telah melihat Indonesia. Bandung dan Jabar adalah miniaturnya Indoensia. Kenapa, karena mayoritas suku di sini memang Sunda namun suku-suku lain hidup rukun berdampingan"
Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Calon Presiden Jokowi menemui ribuan buruh dalam kampanye di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Para buruh adalah Relawan Buruh#01.

Jokowi menyatakan kegembiraannya bisa datang ke Soreang dan disambut meriah relawan buruh, relawan pekerja, yang dipelopori KSPSI Pak Andi Gani Nena Wea dan seluruh relawan yang hadir.

"Sampurasun, sadayana, sae, kumaha damang," sapa Jokowi mengawali pidato politiknya dan langsung dijawab ribuan buruh, "sae."

"Saya, kalau datang ke Jabar, khususnya Bandung ini betul-betul merasa telah melihat Indonesia. Bandung dan Jabar adalah miniaturnya Indoensia. Kenapa, karena mayoritas suku di sini memang Sunda namun suku-suku lain hidup rukun berdampingan," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga memuji kerukunan di Jawa Barat, karena semua suku dan agama hidup rukun berdampingan.

"Inilah yang terus harus kita jaga dan rawat. Kita jaga ukhuwah islamiyah dan wathaniyah," katanya dalam Apel Akbar Kesetian Tegak Lurus untuk Jokowi.

Kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf, Erick Thohir serta Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Sebelumnya, Jokowi kampanye di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Massa pendukung Jokowi tampak mengenakan kaos bergambar Jokowi - Maruf Amin. Ada juga yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon capres cawapres nomor urut 01.

Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi - Maruf Amin dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Erick Thohir. Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi nasyid Hadad Alwi. Hadad yang mengajak massa ... Baca halaman selanjutnya