Dimeriahkan Slank, Lautan Manusia pada Kampanye Akbar #01 Indonesia Maju di Padang

(Ist)

KLIKPOSITIF - Kampanye Akbar #01 Indonesia Maju dan Konser Jempol yang diadakan di Kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah di Sumbar, Selasa (9/4).

Dari Kota Pariaman, ratusan Relawan Jokowi-Amin Pariaman bergerak menuju Padang hadiri Konser Jempol Ceria

Sebanyak 850 orang simpatisan dan relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'aruf Amin, ikut hadir.
Kampanye akbar Jokowi-Amin yang diberi nama Konser Jempolan Indonesia Maju yang berlokasi di Danau Cimpago, Kota Padang tersebut akan menampilkan sejumlah band-band lokal, atraksi budaya dan grup band Slank juga akan memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga

"Sebanyak 19 bus dan 11 mobil pribadi digunakan untuk membawa simpatisan dan relawan itu," ujar Koordinator Relawan Jokowi-Amin Pariaman, Firman Syakri Pribadi, usai melepas keberangkatan ratusan relawan tersebut, Selasa (9/4) di terminal Jati Pariaman.
Kata Adjo Fe begitu dia kerap disapa, pihaknya dari awal hanya memfasilitasi 200 relawan dan simpatisan Jokowi-Amin Kota Pariaman untuk diberangkatkan guna menghadiri kampanye akbar dengan tema Konser Jempolan Indonesia Maju itu.

"Namun, nyatanya simpatisan meluber dan mencapai 850 orang. Sehingga kami terpaksa mencarter armada bus tambahan untuk memberangkatkan ratusan masa itu," ujarnya.
Pantauan media ini di terminal Jati Pariaman, saat pemberangkatan ratusan relawan dan simpatisan tersebut, hadir juga Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso dan Wali Kota Pariaman Genius Umar yang saat ini telah mengantongi izin cuti.

Dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota diikuti oleh ratusan relawan yang berangkat menggunakan bus dan minibus.
"Sebanyak 20 bus dan 15 mobil pribadi digunakan untuk membawa simpatisan dan relawan itu," ujar Koordinator Relawan Luak Limopuluah (Reall) Jokowi-Amin, Bambang Safari, usai melepas keberangkatan ratusan relawan tersebut, Selasa (9/4) di Medan Bapaneh, Kawasan Nagalau Indah Payakumbuh.
Kata Bambang Safari, pihaknya dari awal hanya memfasilitasi 600 relawan dan simpatisan Jokowi-Amin Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk diberangkatkan guna menghadiri kampanye akbar dengan tema Konser Jempolan Indonesia Maju itu. Namun, nyatanya simpatisan meluber dan mencapai 1.000an orang. S

“Sehingga kami terpaksa mencarter armada bus tambahan untuk memberangkatkan ratusan masa itu," sebutnya.

Pantauan media ini di Ngalau Indah, saat pemberangkatan,relawan dan simpatisan tersebut, hadir juga Pembina Relawan Jokowi Muhammad Bayu Vesky, Adi Surya Purnomo dan sejumlah tokoh lain yang sama - sama bergerak menuju Padang.

Sementara itu, Ketua Relawan Dunsanak Jokowi-Amin Pesisir Selatan, Ari Nurkomari di lokasi menyebutkan, jumlah relawan yang berangkat ke Padang tergabung sebanyak 9 partai koalisi dan relawan.

"Kalau jumlah secara keseluruhan diperkirakan seribuan orang. Kami dari tim Dunsanak Jokowi-Amin ada sekitar 320 orang. Berangkat dari Pessel menggunakan 3 kendaraan Bus, 25 mobil Avanza, dan 3 mini bus travel. Nanti sampai di Padang kami akan gabung bersama rombongan yang lainnya," katanya di Painan.

Ia menyebutkan, pihaknya optimis perolehan suara untuk Jokowi-Amin di Sumbar mencapai 40 persen. Sebab, sejumlah massa yang hadir dari Pesisir Selatan adalah tim yang sangat solid dan satu suara untuk memenangkan Paslon 01 pada 17 April 2019 mendatang.

"Dengan digelarnya kampanye akbar ini, setidaknya target perolehan suara 40 persen di Sumbar tercapai. Sehingga kami sangat optimis Jokowi-Amin akan menang pada Pemilu nanti. Salam satu jari untuk Indonesia, ayo kerja, kerja, kerja," ujarnya.

Terpisah, Meckroza (34) warga Kecamatan Bayang, sekaligus pelaku seni di Pessel, mengatakan, siapapun presiden yang terpilih nantinya agar bisa membuat Indonesia lebih sejahtera dan lebih peduli kepada kebutuhan rakyat kecil.

"Siapa saja yang menang nantinya yang penting rakyat sejahtera. Kami menaruh harapan besar kepada pemimpin negeri ini. Sebab, mereka dipilih oleh rakyat dan wajib menjaga amanah yang sudah diberikan tersebut," katanya pada wartawan.(h/rel)

Penulis: Khadijah | Editor: -