Kota Payakumbuh Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik di Sumbar

"Ini adalah buah dari kerja aparat pemerintahan bersama partisipasi masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Payakumbuh yang kita wujudkan melalui pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat RT/RW sampai tingkat kota"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan sebagai kota dengan perencanaan pembangunan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat. Hal itu diketahui pada saat dilaksanakannya Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumbar tahun 2020 di Hotel Pangeran, Padang, Selasa (9/4).

Keberhasilan Kota Payakumbuh meraih prestasi di tingkat provinsi disebut Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi sebagai buah dari kerja keras seluruh jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di daerahnya. Hal itu juga didorong oleh tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat.

"Ini adalah buah dari kerja aparat pemerintahan bersama partisipasi masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Payakumbuh yang kita wujudkan melalui pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat RT/RW sampai tingkat kota," kata Riza Falepi, Selasa (9/4).

Ditambahkannya, untuk saat ini, Kota Payakumbuh juga tengah menunggu hasil penilaian Penghargaan Perencanaan Pembangunan (PPD) tingkat nasional. Dirinya berharap, Kota Randang ituberhasil menjadi yang terbaik.

"Kita berharap prestasi ini bisa terus kita pertahankan, saat ini kita juga tengah menunggu pengumuman Pemda perencana pembangunan terbaik nasional. Kemarin Tim dari Bappenas RI sudah turun menilai, Mohon doanya semoga kembali jadi yang terbaik," pungkas Riza.

Disamping Payakumbuh, beberapa kota dan kabupaten lain turut menerima penghargaan sebagai perencana pembangunan terbaik. Untuk kategori kota setelah Payakumbuh, perangkat Kedua diraih Kota Solok disusul Kota Padang diperingkat ketiga.

Adapun untuk kategori pemerintah Kabupaten, Tanah Datar berhasil menjadi pemuncak disusul Kabupaten Agam diperingkat kedua dan Kabupaten Padang Pariaman diperingkat ketiga.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan ucapan selamat kepada Wali Kota Payakumbuh atas raihan tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada Walikota dan Bupati yang berhasil menjadi perencana terbaik. ... Baca halaman selanjutnya