Pekan Depan, Penyidik Polresta Padang Serahkan Caleg Diduga Lakukan Asusila ke Kejari

""Kalau untuk berkas sudah kami kirim ke Kejaksaan pada pertengahan Maret lalu dan Senin 15 April 2019 mendatang akan dilakukan tahap dua"
ilustrasi asusila (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pekan depan, Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang tersandung kasus asusila akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Padang.

"Kalau untuk berkas sudah kami kirim ke Kejaksaan pada pertengahan Maret lalu dan Senin 15 April 2019 mendatang akan dilakukan tahap dua," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna saat ditemui KLIKPOSITIF, Rabu 10 April 2019.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas perkara dalam hal tahap satu ke Kejaksaan dan berkas tersebut telah dipelajari oleh jaksa. "Jaksa telah menerima berkas kami dan telah dinyatakan lengkap, tinggal tersangkanya saja yang akan kami serahkan nanti," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mendapatkan pengakuan dari tersangka atas perbuatannya yang melakukan perbuatan asusila terhadap dua orang anak yang merupakan kakak beradik di Kota Padang. "Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan telah sering melakukan tindakan itu," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa tersangka terkadang memberikan uang sebanyak Rp20 ribu hingga Rp50 ribu kepada korbannya. Menurutnya, masih ada korban lain dari tersangka dan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait hal tersebut.

"Kami masih melakukan pengembangan dan untuk tersangka saat ini masih kami tahan di Mapolresta Padang," tutupnya.

[Halbert Caniago]