Polres Sijunjung : Keamanan Milik Kita Bersama

"Tentu kita semua berharap, suasana tersebut dapat terjaga sampai hari pencoblosan dan setelah pencoblosan"
Kapolres Sijunjung Menyerahkan Bantuan di Masjid Hajar Aswad, Rabu 10 April 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, jelang pemilihan umum serentak yang digelar seminggu lagi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya aman dan kondusif.

Hal tersebut, disampaikannya saat mengunjungi Masjid Hajar Aswad, Jorong Batu Gandang, Nagari Limo Koto Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

"Tentu kita semua berharap, suasana tersebut dapat terjaga sampai hari pencoblosan dan setelah pencoblosan," katanya dihadapan puluhan jama'ah, Rabu 10 April 2019.

Driharto menambahkan, ia memastikan, pihaknya selalu menjaga dan bersikap netralitas selama tahapan pemilihan umum serentak ini. "Tugas kami, menciptakan iklim yang kondusif, serta bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu. Keamanan dan ketertiban bukan milik kepolisian semata. Tapi milik kita bersama," tambahnya.

Lebih lanjut, Driharto mengungkapkan, masyarakat harus berhati-hati dengan informasi yang beredar yang belum jelas kebenarannya. Mungkin saja, ada kepentingan sekelompok orang memanfaatkannya.

"Berita hoak jelang hari pencoblosan akan semakin banyak. Mari berpikir cerdas untuk menangkalnya, hoak bisa ditangkal, dimulai dari kita sendiri, berhenti dari kita. Sharing sebelum share. Jika ada sebuah berita, kita cek fakta dan datanya dulu," kata Driharto lagi.

Kegiatan mengunjungi masjid merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) oleh Polres Sijunjung. Pada kesempatan tersebut, Polres Sijunjung memberikan bantuan Al-Qur'an serta alat-alat kebersihan yang diterima oleh pengurus masjid Hajar Aswad.(*)