Kementerian Perdagangan Cek Harga Kebutuhan Pokok di Sumbar Jelang Ramadan

"Tadi kami sudah melakukan pengecekan, untuk harga cabai Rp18 ribu per kilogram dan itu sudah turun dibanding harga sebelumnya"
Staf ahli kementerian perdagangan RI, Dodi Edward cek harga kebutuhan pokok di Pasar Raya Padang, Kamis (11/4) (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kementerian Perdagangan Republik Indonesia berkunjung ke Sumatera Barat untuk memastikan pasokan kebutuhan pokok dalam menghadapi bulan ramadan di provinsi itu.

Kunjungan yang ia lakukan di Pasar Raya Padang pada Kamis 11 April 2019 keadaan komoditi masih dalam keadaan stabil.

"Dari pengecekan tadi di Pasar Raya Padang, untuk harga komoditi masih stabil, bahkan untuk cabai merah harganya malah turun," ujar Staf ahli kementerian perdagangan RI, Dodi Edward.

Ia mengatakan bahwa dirinya terkejut saat mendengar harga cabai yang sudah kembali menurun hingga harga Rp18 ribu per kilogramnya.

"Tadi kami sudah melakukan pengecekan, untuk harga cabai Rp18 ribu per kilogram dan itu sudah turun dibanding harga sebelumnya," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan terkait komoditi lainnya berupa harga daging sapi, ayam dan beras.

"Untuk harga komoditi lainnya juga masih stabil, seperti harga daging sapi yang masih pada angka Rp120 ribuan per kilogram," lanjutnya.

Ia berharap agar harga komoditi yang ada di Sumatera Barat dan Indonesia tetap stabil hingga bulan Ramadan mendatang. [Halbert Caniago]