Hari Ini, 2 Kecelakaan yang Melibatkan Kereta Api Terjadi di Padang

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini"
Kecelakaan di kawasan Lubuk Buaya Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua kecelakaan yang melibatkan Kereta Api terjadi di Kota Padang-Sumbar pada Kamis 11 April 2019 di dua lokasi yang berbeda. Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Adinegoro Perlintasan Perumamahan Lubuk Intan, Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian tersebut berawal saat mobil yang dikendarai oleh Hendrizal (47) melintasi rel di daerah tersebut dan Kereta Api bandara datang dari arah Tabing menuju Bandara.

"Saat sampai di lokasi, kereta api langsung menabrak bagian depan mobil dengan nomor polisi BA 18 AL," ujar Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jhoni.

Ia mengatakan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan hanya kerugian materil yang dialami oleh korban sebesar Rp75 juta.

Kecelakaan lainnya terjadi di daerah Koto Lalang Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kereta Api tujuan Teluk Bayur itu menghantam satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1757 RA yang dikendarai oleh Memen Fernandes (39).

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, kejadian itu berawal saat korban akan mengantarkan penumpangnya ke daerah tersebut.

Kereta Api yang datang dari arah Pelabuhan Teluk Bayur langsung menghantam bagian depan mobil dan mengakibatkan kerusakan pada mobil korban.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hanya kerugian materil yang dialami oleh korban," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi karena hujan deras yang membuat jarak pandang pengendara terhambat.

[Halbert Caniago]