BNNK Payakumbuh Berikan Penyuluhan P4GN Terhadap Semua Ketua RT di Payakumbuh Selatan

"Kita berharap agar ketua RT ini dapat menjadi perpanjangan tangan BNNK Payakumbuh dalam pelaksanaan program P4GN di daerah mereka masing-masing"
Penyuluhan dan edukasi yang dilaksanakan BNNK Payakumbuh terhadap Ketua RT se-Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kamis (11/4). (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dalam rangka mewujudkan program bersih narkoba (Bersinar) Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap ketua RT se-Kecamatan Payakumbuh Selatan di Hotel Mangkuto, Payakumbuh, Kamis 11 April 2019.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN, Kasat Narkoba Polres Payakumbuh, Iptu Zulhendri, dan akedemisi Fatmanelly, SKM., MARS.

Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Indra Yulita menyebut, tujuan dilaksannya kegiatan ini adalah memberikan pemahaman terhadap seluruh ketua RT di Kecamatan Payakumbuh Selatan terkait narkoba.

"Kita berharap agar ketua RT ini dapat menjadi perpanjangan tangan BNNK Payakumbuh dalam pelaksanaan program P4GN di daerah mereka masing-masing," jelasnya.

AKBP Firdaus ZN menyebut, penyuluhan dan edukasi diberikan kepada seluruh Ketua RT karena pihak yang paling mengetahui kondisi daerahnya adalah masing-masing RT.

"Ketika ada penangkapan narkoba, biasanya RT jadi saksi. Karena itu, kita berikan penyuluhan dan edukasi ini agar RT ikut berperan dalam pelaksanaan P4GN," terangnya.

Dikatakannya, salah satu program yang tengah diupayakan BNNK Payakumbuh adalah pembentukan Kecamatan Bersinar. Dan kesepakatan untuk itu sudah dibuat antara pihak BNNK Payakumbuh dengan Camat Payakumbuh Selatan.

"Tujuannya adalah menjadikan Kecamatan Payakumbuh Selatan sebagai Kecamatan Bersinar. Mudah-mudahan ke depannya hal ini bisa dicontoh oleh kecamatan lain," pungkasnya kemudian. (*)