CPNS Sijunjung Terima SK, Pemkab : Masa Kerja Tetap Terhitung Sejak Maret

"Walaupun jadwal itu terlambat bila dibanding dengan CPNS daerah kabupaten/kota lain, namun masa kerja´╗┐ CPNS itu terhitungnya tetap tanggal 1 Maret 2019"
Penyerahan SK CPNS Kabupaten Sijunjung Secara Simbolis (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung, Syukri mengatakan, walau penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung agak terlambat bila dibanding dengan daerah lain.

Namun ditegaskan Syukri, bahwa hal itu bukan merupakan suatu kelalaian atau ada kesan sengaja diperlambat. Tetapi ada beberapa orang CPNS yang administrasinya harus disempurnakan.

"Walaupun jadwal itu terlambat bila dibanding dengan CPNS daerah kabupaten/kota lain, namun masa kerja CPNS itu terhitungnya tetap tanggal 1 Maret 2019," katanya saat penyerahan Surat Keputusan (SK) 180 CPNS Pemerintah Kabupaten Sijunjung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 12 April 2019.

Disebutkan Syukri, formasi yang diisi CPNS tersebut, yakni 16 Honorer Kategori 2 (K2) tenaga pendidik jenjang SD, pelamar umum SD dan SMP 96 orang, apoteker 6 orang, dokter umum 4 orang, tenaga gizi 4 orang, tenaga kesehatan 39 orang dan tenaga teknis untuk berbagai bidang18 orang

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki Loyalitas, Prestasi, Tidak Tercela dan Dedikasi (LPTD).

Maksudnya, lanjut Yuswir, loyalitas itu, pada tugas yang jelas pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keatasan, kesamping dan kebawah sebagai PNS. Kemudian prestasi, harus bekerja mencapai bahkan melewati dari target.

Serta tidak tercelela dan tidak menyimpang perangai atau berakhlak baik dan harus bersedia ditempatkan dimanapun, tidak akan pindah dari Sijunjung.

"Jangan jadikan Sijunjung sebagai jadi batu loncatan dalam mengabdi, baca dan pahami aturan kepegawaian dan bagi tenaga medis kembangkan karir dalam pelayanan," kata Yuswir. Baca halaman selanjutnya