Seorang Petani di Pasbar Terluka Parah Diseruduk Babi Hutan

"Korban terluka pada bagian tangan, punggung dan kakinya akibat diserang seekor babi hutan"
Petani di Pasbar yang diserang babi hutan sedang dalam perawatan. (istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)-Sumbar terluka parah akibat serangan amukan babi hutan, Kamis (11/5) kemarin.

"Serangan babi hutan itu terjadi sekitar sore hari. Warga bernama Suharni (58) terluka pada bagian tangan, punggung dan kakinya akibat diserang seekor babi hutan," ujar Kapolsek Talamau, Iptu Wirman.

"Saat ini, korban sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat untuk diobati karena lukanya cukup parah," terangnya.

Dipaparkan Kapolsek, saat itu korban sedang berada di sawah sedang menjaga padi miliknya, karena banyaknya serangan hama burung. Namun saat menjaga sawah itu, tiba-tiba datang seekor babi hutan dan langsung menyerang dirinya.

Babi hutan itu menyerang dirinya dan menggigit pada bagian tangan, punggung dan kaki sehingga mengalami luka-luka. "Melihat itu, warga yang berada disekitar persawahan berupaya menolong korban dengan cara mengusir babi tersebut terlebih dahulu," papar Kapolsek.

"Hingga kini belum diketahui penyebab babi hutan itu mengamuk. Namun kami mengimbau agar warga tetap berhati-hati dalam beraktifitas, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," imbau Kapolsek.

[Irfan Pasaribu]