Kasusnya Simpang Siur, Netizen juga Ramaikan Hashtag #audreyjugabersalah

" hashtag #audreyjugabersalah malah sukses menempati Trending Topik Indonesia pada hari ini, Jumat (12/4)"
Hashtag #audreyjugabersalah jadi trending topic hari ini. (tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Kasus siswi SMP bernama Audrey yang jadi korban kekerasan 12 siswi SMA di Kota Pontianak belum lama ini memang masih menjadi topik panas di media sosial.

Jika sebelumnya, netizen ramai-ramai membuat hashtag JusticeForAudrey, kali ini hashtag #audreyjugabersalah malah sukses menempati Trending Topik Indonesia pada hari ini, Jumat (12/4). Hashtag #audreyjugabersalah pagi ini menempati urutan pertama Trending Topik Indonesia dengan total ribuan cuitan.

Setelah ditelusuri, hashtag audreyjugabersalah ini muncul usai banyak temuan baru terkait kasus ini. Apalagi, tim medis dan kepolisian baru saja merilis hasil visum dari Audrey yang disebut-sebut mengalami tindakan kekerasan ini.

Menurut thread viral yang membuat kasus ini booming, Audrey, gadis 14 tahun mengalami kekerasan yang dilakukan 12 siswi SMA di Kota Pontianak. Akibat kekerasan ini, wajah Audrey mengalami pendarahan, benjolan, dan luka dalam. Selain itu, bagian kewanitaan Audrey juga mengalami pembengkakan karena aksi pengeroyokkan ini.

Hashtag #audreyjugabersalah ini bermula dari unggahan Instagram Story akun @justicefornatizen. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun mencoba melihat kasus ini dari sisi yang lain. Beberapa opini dan fakta lalu dibeberkan.

Merasa banyak hal ganjil, pemilik akun cukup dibuat heran dengan bagaimana seorang siswi SMP bermasalah dengan siswi SMA. Motif asmara yang selama ini diberitakan juga dianggap masih berupa dugaan keluarga.

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak medis dan kepolisian, kondisi tubuh Audrey sama sekali tidak menunjukan bekas aniaya atau kekerasan. Dalam pemeriksaannya, pelaku mengaku jika tidak membenturkan kepala korban ke aspal.

Lebih lanjut, berdasarkan pernyataan polisi, para pelaku mengaku dibuat kesal dengan Audrey yang berulang kali melecehkan pelaku dan Almarhum ibunya. Dibuat bingung dengan berbagai temuan baru dari akun @justiceformatizen dengan ... Baca halaman selanjutnya