Dihantam Gelombang Dua Meter, Sebuah Perahu Terbalik di Mentawai

"perahu bersama empat orang penumpangnya sudah dievakuasi dan dibawa ke daerah Tuapejat dan semuanya selamat"
ilustrasi perahu terbalik (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit perahu di Kepulauan Mentawai terbalik diterjang badai pada Jumat 12 April 2019 pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Perahu dengan nama lambung 'Star' itu dihantam oleh gelombang setinggi dua meter hingga terbalik.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal saat dihubungi Klikpositif.com mengatakan, saat kejadian gelombang di daerah tersebut memang tinggi. "Perahu itu dari arah Tuapejat akan menuju daerah Sipora Utara dan di titik koordinat 002*03'36" S - 099*33'18"E, perahu itu terbalik," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung menuju lokasi pada pukul 11.00 WIB. "Kami langsung melakukan evakuasi sekitar pukul 11.00 WIB saat sampai di titik yang kami peroleh awal," lanjutnya.

Saat ini, perahu bersama empat orang penumpangnya sudah dievakuasi dan dibawa ke daerah Tuapejat.
"Kapalnya saat ini sudah di pelabuhan Tuapejat dan penumpangnya semuanya selamat dan masih berada di Tuapejat," sambungnya.

Dia mengimbau masyarakat yang berada di Kepulauan Mentawai aga tetap berhati-hati dan harus tetap memperhatikan cuaca yang saat ini sering terjadi gelombang yang cukup tinggi.

[Halbert Caniago]