Gelar Bazar Murah, Perindo Bukittinggi Sediakan 250 Paket Beras Super

"Satu paket berisi 2,5 kilogram beras dengan harga Rp10 ribu per paket"
Bazar murah yang digelar Partai Perindo di Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Bukittinggi menggelar bazar murah di Jalan Ranjau, Simpang Tabek Tuhu Bukit Apit Kota Bukittinggi-Sumbar, Jumat 12 April 2019.

Hanya ada satu item yang dijual, yakni beras yang dikemas dalam bungkusan plastik sebanyak 250 paket. Beras yang dijual ini adalah beras Sokan Super, yang harganya hanya Rp10 ribu per paket. Satu paket berisi 2,5 kilogram. Harga ini jauh lebih murah dari pasaran yang rata-rata dijual Rp15 ribu perkilogram.

Sekretaris DPD Partai Perindo Bukittinggi, Firdaus, yang juga merupakan penanggungjawab kegiatan, memastikan bahwa pembeli beras murah yang dijual ini tepat sasaran, yakni dari kalangan keuarga menengah ke bawah.

"Sebelum menggelar bazar murah ini, kami melakukan survey dari rumah ke rumah. Dari survey itu dapat dilihat, siapa saja yang berasal dari kalangan menengah ke bawah, yang berhak atau layak mendapatkan kupon untuk membeli beras murah. Jadi, sebelum bazar ini dilakukan, keluarga kurang mampu telah mendapat kupon dan hanya yang memiliki kupon yang berhak membeli beras murah ini," ujar Firdaus.

Firdaus melanjutkan, ini bukan aksi sosial pertama yang dilakukan DPD Partai Perindo Bukittinggi, karena satu tahun belakangan ini Perindo sangat intens dan konsisten membantu masyarakat kecil.

"Kegiatan Perindo ini bukan hanya sebatas Pemilu saja, tapi sebelum dan sesudah Pemilu akan terus berlanjut, karena ini adalah suatu pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Partai Perindo untuk mewujudkan masyarakat sejahtera," jelas Firdaus.

Untuk diketahui, bazar murah Perindo ini serentak dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Secara nasional, ada sebanyak 400.000 kilogram atau 400 ton beras murah yang dijual kepada masyarakat kecil. (*)