BKKBN Soialisasikan Program KKBPK di Kabupaten Solok, Betti Shadiq: Kesehatan dan Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Bangsa

"Sehat itu bukan hanya dari fisik saja, tapi juga sehat secara ekonomi dan mental. Jika ini terwujud, maka ekonomi bangsa Indonesia akan maju"
Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigue saat mengahadiri sosialisasi program KKBPK yang digelar BKKBN di Kota Padang, Senin, 8 April 2019. (ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus melakukan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra di Sumatera Barat.

Setelah di Kota Padang, kali ini lembaga pengendalian jumlah penduduk itu menggelar sosialisasi serupa di Nagari Bukit Kandung, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok pada Rabu, 10 April 2019 kemarin.

Dalam sosialisasi dengan tema "Merencanakan Keluarga Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak" itu, turut hadir anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigeu, dan Kabid Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga (KS/PK) BKKBN Sumbar, Mardalena.

Kemudian, juga hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Solok, Yuheldi, Walinagari Bukit Kandung, Arizon, dan ratusan masyarakat daerah setempat.

Betti Shadiq dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi program KKBPK ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Indonesia melalui BKKBN untuk memastikan masyarakat Indonesia, terutama ibu-ibu, terjamin kesehatannya, termasuk anak-anaknya.

Di samping itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, baik kesehatan maupun tingkat pendidikannya, karena pendidikan dan kesehatan merupakan sebuah tolak ukur utama kemajuan bangsa Indonesia secara ekonomi dan SDM.

Oleh sebab itu, katanya melanjutkan, melalui sosialisasi program KKBPK, Ia pun berharap agar masyarakat Bukit Kandung, dan Kabupaten Solok pada umumnya, harus menekankan bahwa pendidikan dan kesehatan sebuah hal yang peting dalam kehidupan.

"Sehat itu bukan hanya dari fisik saja, tapi juga sehat secara ekonomi dan mental. Jika ini terwujud, maka ekonomi bangsa Indonesia akan maju," kata mantan Ketua TP.PKK Kabupaten Tanah Datar itu saat menghadiri sosialisasi program KKBPK, Rabu.

BKKBN, lanjutnya, mempunyai berbagai program dalam hal meningkatkan kesehatan ibu ... Baca halaman selanjutnya