DP2KBP3A Kabupaten Solsel Targetkan Duta Genre Daerah Itu Lolos Hingga Tingkat Nasional

"Target kita pada ajang kali ini, sepasang duta Genre asal Solsel bisa kembali mengharumkan nama daerah sampai ke tingkat Nasional"
Kepala Dinas DP2KBP3A Solok Selatan Lora Ayahanda Putri menyerahkan Tropi pada Malam Puncak Duta Genre Solok Selatan lalu (Ist)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali ambil bagian dalam kegiatan pemilihan Duta Genre Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2019 yang akan dilaksanakan di kantor perwakilan BKKBN Sumbar di Padang pada Sabtu (13/4).

"Target kita pada ajang kali ini, sepasang duta Genre asal Solsel bisa kembali mengharumkan nama daerah sampai ke tingkat Nasional," Kata Kepala DP2KBP3A Solok Selatan Lora Ayahanda Putri, Jum'at (12/4).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut katanya, semua persiapan telah dilakukan sebaik-baiknya. Ia mengungkapkan pada 2017 lalu, wakil Duta Genre Solsel atas nama Muhammad Ikhsan sempat mewakili Sumatera Barat (Sumbar) sampai ke tingkat Nasional.

"Namun pada 2018 kurang beruntung sehingga perwakilan Solsel tidak masuk Nominasi," kenangnya.

Tahun ini imbuhnya, diharapkan sepasang duta Genre asal Solsel atas nama Irfantri Jihad dari SMA 6, Della Novita Ramadhani SMA 5 Solok Selatan bisa mengembalikan kesuksesan dua tahun lalu tersebut.

"Semoga mereka diberikan kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir", Katanya.

Sementara itu, Irfantri Jihad dan Della Novita Ramadhani mengaku sudah siap menghadapi ajang bergengsi dikalangan remaja tersebut

"Untuk Persiapan cukup dan kami enjoy melaksanakannya. Kami akan berusaha sebaik-baiknya demi mengharumkan nama derah kita. Mohon doa dari masyarakat agar perjalanan kami lancar," ujar Irfan diamini Della.

Meski sudah siap menghadapi ajang bergengsi di kalangan remaja tersebut, lanjutnya, mereka mengaku masih belum cukup percaya diri karena akan berlaga di tingkat Provinsi.

"Untuk persiapan cukup dan kami sadar perwakilan daerah lain juga demikian. Kami akan berusaha sebaik mungkin dan memberi yang terbaik untuk Solok Selatan. Mohon doa dari masyarakat agar perjalanan kami ... Baca halaman selanjutnya