PLN UIW Sumbar Peringati Isra Mikraj Sembari Mendirikan Masjid di Tua Pejat

"Ada yang unik di akhir acara setelah siraman rohani, yakni sesi pelelangan sajadah yang dananya disalurkan untuk pembangunan Masjid di Tua Pejat, KabupatenKepulauan Mentawai"
(Humas PLN Wilayah Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ada hal yang tak biasa pada pagi hari Rabu (10/4) di Masjid Cahaya PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat. Para pegawai kantor yang berlokasi di Jalan Wahidin, Sawahan Padang ini tidak seperti biasanya yang sudah sejak pagi telah disibukkan dengan beragam kegiatan kantor. Kali ini nampak berbondong-bondong menuju masjid. Kiranya ada acara rutin yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Kerohanian Islam PLN Unit Induk Wilayah Sumbar, yaitu Peringatan Isra Mikraj Rasululah Muhammad SAW. Acara yang rutin digelar tiap tahun ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap bidang kerohanian pegawainya.

Acara dibuka dengan sambutan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumbar, Bambang Dwiyanto yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta sari tilawahnnya. Puncak acara yaitu siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad H. Zulfi Akmal Lc. MA. Ustad yang merupakan lulusan Sarjana dan Magister di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir yang menyampaikan sepenggal Tarikh mengenai peristiwa maha agung Isra Mikraj  yang dialami oleh Rasulullah Muhammad SAW. Disampaikan pula mengenai bagaimana perintah sholat diturunkan langsung dan pelajaran-pelajaran yang dapat disarikan dari kisah perjalanan semalam Nabi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, YBM dan Badan Pembinaan Kerohanian PLN Unit Induk Wilayah Sumbar menyalurkan bantuan pendidikan, kesehatan dan modal usaha kepada 10 mustahik. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh General Manager, SRM Keuangan dan SRM SDM dan Umum.

Ada yang unik di akhir acara setelah siraman rohani, yakni sesi pelelangan sajadah yang dananya disalurkan untuk pembangunan Masjid di Tua Pejat, KabupatenKepulauan Mentawai. Dalam sesi tersebut, antusiasme jamaah sangat tinggi untuk turut menyumbangkan sebagian rizkinya untuk melanjutkan pembangunan masjid yang rencananya akan dinamakan Masjid Cahaya tersebut. Lelang dilaksanakan dengan mekanisme tawaran nominal yang ... Baca halaman selanjutnya