Kereta Api Bandara Tabrak Mobil, Dua Korban Berhasil Selamat

"tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini"
Tabrakan Kereta Api Bandara dengan sebuah mobil di Koto Tangah Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF--Kecelakaan terjadi antara Kereta Api Bandara Padang dengan sebuah mobil Avanza di Gang Komplek Monang Indah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu 13 April 2019. Dari pengakuan korban, Rahmadi (52), ia akan keluar dari komplek tempat tinggalnya itu dan akan menuju arah pusat Kota Padang.

"Saat saya sampai di dekat rel, saya melihat plangnya tidak ditutup, makanya saya langsung lewat," ujarnya.

Saat ia sampai di rel tersebut, Kereta Api dari arah Padang menuju Bandara Internasional Mingang Kabau (BIM) tiba-tiba sudah dekat dengan mobilnya. "Tiba-tiba mesin mobil mati dan saya tidak bisa maju ataupun mundur dan Kereta Api sudah sangat dekat dengan mobil saya," lanjutnya.

Karena tidak bisa mengelak, teman korban yang juga berada di dalam mobil langsung melompat keluar menyelamatkan diri. Sementara korban masih mencoba menghidupkan mesin mobilnya hingga Kereta Api tersebut menghantam mobil dengan nomor polisi BA 1972 OD itu.

"Saat kereta mengantam mobil, saya masih berada di dalam mobil hingga mobil saya didorong sampai keluar dari rel," lanjutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Teman saya tidak apa-apa, saya hanya luka lecet di bagian tangan kiri saja dan mobil saya mengalami kerusakan parah di bagian kiri depan," lanjutnya.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jhoni membenarkan kejadian tersebut dan ia mengatakan tidak ada korba jiwa dan hanya ada kerugian materil. "Korban hanya mengalami luka lecet di bagian tangan kiri dan mobil korban sudah kami bawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang untuk diamankan sementara," ujarnya saat dihubungi Klikpositif.

Halbert Caniago