BKKBN Sumbar Berikan Pembekalan Materi Kependudukan Bagi Mahasiswa KKN Tematik Unand

"Mahasiswa yang mengikuti KKN nantinya akan menyampaikan apa yang mereka dapatkan selama menempuh pendidikan di kampus sesuai dengan bidang studinya masing-masing"
Sekretaris Utama BKKBN Pusat saat menyampaikan kegiatan Pembekalan Materi Kependudukan Bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unand Tahun 2019 pada Sabtu (13/4) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Pembekalan Materi Kependudukan Bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unand Tahun 2019 yang langsung disampaikan oleh Sekretaris Utama BKKBN Pusat Nofrijal di Ruang pertemuan Fakultas Farmasi Unand, Sabtu (13/4).

Pada kesempatan itu, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor Unand, Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Syahruddin, civitas akademik Unand beserta seluruh mahasiswa Unand yang nantinya akan mengikuti KKN di tempat dan waktu yang telah ditentukan. Mahasiswa Unand rencananya akan pergi ke tempat yang masih minim perhatian pemerintah, disana nantinya mereka akan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat sesuai dengan mata kuliah yang mereka miliki.

"Mahasiswa yang mengikuti KKN nantinya akan menyampaikan apa yang mereka dapatkan selama menempuh pendidikan di kampus sesuai dengan bidang studinya masing-masing. Biasanya masyarakat menyambut antusias kehadiran mahasiswa yang megikuti KKN tersebut karena mereka tahu bahwa orang yang mengikuti KKN disana pastilah berpendidikan," kata Nofrijal di hadapan peserta pembekalan KKN.

BKKBN menyampaikan materi tentang Kependudukan sebagai pembekalan agar nantinya mahasiswa yang menerima materi tersebut dapat menyampaikannya ke masyarakat.

"Mahasiswa KKN nantinya akan menjadi penyambung lidah BKKBN untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan," katanya lagi.

Saat ini, katanya, jumlah penduduk dunia sudah mencapai 7,5 miliar jiwa, padahal setiap 15 tahun ada 1 Miliar kelahiran di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, lanjutnya, jumlah penduduk sudah mencapai 250 juta jiwa. Menurutnya angka itu sudah cukup fantastis untuk Negara Indonesia.

"Ini adalah pembekalan untuk kesiapan untuk turun ke lapangan terhadap mahasiswa secara materi karena yang menjadi poin adalah pesan apa ... Baca halaman selanjutnya