Masa Tenang Kampanye, Kapolda Sumbar Main Burung

"Lomba burung kicau yang dilaksanakan ini guna merefresh suasana pasca masa kampanye lalu"
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal menggelar lomba burung berkicau. (KLIKPOSITIF/Albert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dalam menyambut hari tenang Pemilu 2019, Kapolda Sumbar mengadakan lomba burung berkicau yang dilaksanakan di SPN Padang Basi, Minggu 14 April 2019.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan bahwa lomba burung kicau yang dilaksanakan itu dalam rangka menyambut hari tenang pasca masa kampanye lalu.

"Lomba burung kicau ini dilakukan dalam menyambut masa tenang kampanye, kemarin kita sudah hiruk-pikuk dengan kampanye, sekarang kita cooling down lagi, kita tenang lagi," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut kurang lebih 500 orang ikut dalam perlombaan untuk memenangkan teropi dan hadiah lainnya.

"Peserta ada sekitar 500 orang dari berbagai Provinsi yang bertetangga dengan Sumbar," lanjutnya.

Dalam lomba tersebut, kelas tertinggi adalah kelas piala Kapolda yang diikuti oleh burung jenis murai batu dan murai biasa.

"Untuk kelas yang dipertandingkan ada sebanyak 24 kelas dan salah satunya kelas Kapolda yang diikuti oleh peserta yang memiliki burung dengan jenis murai batu dan kacer atau murai biasa," lanjutnya.

Ia berharap, dengan adanya lomba burung berkicau bisa mendinginkan suasana politik yang saat ini sudah mulai panas hingga pemilu berakhir nantinya.

[Halbert Caniago]