H -2 Pencoblosan, Baliho dan Spanduk Masih Ada yang Terpasang di Solsel

"Atribut kampanye sangat banyak, peserta pemilu yang secara sadar Menurunkan sendiri atribut kampanye mereka hanya beberapa saja, mudah-mudahan hari ini H-2 semua atribut kampanye bisa diturunkan"
H-2 Pemungutan Suara, pengendara melintas dekat atribut kampanye yang masih terpasang di dipinggir jalan dekat Kantor Bupati Solok Selatan Padang Aro, Senin,15/4 (KLIKPOSITIF/ Kaka)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF -- Dua hari jelang pencoblosan pemilu serentak 2019, Baliho dan Spanduk Caleg, Calon DPD dan Spanduk Calon Presiden Masih terpasang dibeberapa tempat di Pusat Kota Padang Aro.

"Memang untuk pusat kota belum ditertibkan, karena kami mendahulukan daerah pinggiran", kata Komisioner Bawaslu Ade Kurnia Zeli di Padang Aro Senin, 15/4.

Ia mengungkapkan untuk wilayah Dapil dua dan dapil tiga hampir 70 persen sudah ditertibkan.

"Atribut kampanye di Wilayah Sangir Jujuan, Sangir Batanghari, Sangir Balai Janggo, Pauh Duo,Sungai Pagu, dan KPGD sudah 70 persen ditertibkan, hari ini mudah-mudahan tuntas", Ungkapnya.

Kembali ke Pusat kota Padang Aro atau kecamatan Sangir secara umum imbuhnya, masih dalam proses penertiban.

"Saya akan kontak Panwascam untuk menertibkan atribut kampanye dijalan Protokol dan seputaran Kantor Bupati terlebih dahulu", Ujarnya. Ia menyebutkan keterlambatan penertiban atribut kampanye tersebut karena terlalu banyak dan peserta politik kurang kesadaran untuk menertibkan sendiri.

"Atribut kampanye sangat banyak, peserta pemilu yang secara sadar Menurunkan sendiri atribut kampanye mereka hanya beberapa saja, mudah-mudahan hari ini H-2 semua atribut kampanye bisa diturunkan",katanya.

Sementara itu salah seorang warga Sungai Pagu Jefli (32) menyebutkan didaerahnya masih ada Baliho Caleg yang terpasang.

"Saya lihat masih ada Baliho Caleg di jalan Nasional daerah Sungai Pagu tepatnya di Nagari pasir talang, " Katanya. (Kaka)