Aa Gym Dukung Prabowo, BPN Sebut Ini Efeknya

"Dukungan Aa Gym tak hanya memberikan legitimasi moral pada pasangan Prabowo-Sandi, juga akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas"
Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym di Jalan Cipaku, Jakarta Selatan, Sabtu (13/04/2019) (Net)

KLIKPOSITIF -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga melihat besarnya efek yang timbul usai ustaz tersohor Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan dukungannya kepada Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Aa Gym diyakini mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo - Sandiaga menjelang hari pemungutan suara pada 17 April 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Suhud Alynudin mengatakan sosok Aa Gym yang merupakan pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhid bukan hanya disukai oleh masyarakat Jawa Barat sebagaimana asal daerah pencemarah kondang tersebut.

"Efeknya sangat besar karena Aa Gym adalah penceramah nasional tak hanya digemari oleh masyarakat Jawa Barat saja, namun juga seluruh daerah di Indonesia," kata Suhud kepada Suara.com jaringan Klikpositif.com, Senin (15/4/2019).

Karena banyaknya masyarakat yang menyukai serta mengikuti Aa Gym sebagai ustaz panutan, Suhud menakar dukungan Aa Gym kepada Prabowo - Sandiaga tentu akan berdampak juga kepada kenaikan elektabilitas.

"Dukungan Aa Gym tak hanya memberikan legitimasi moral pada pasangan Prabowo-Sandi, juga akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas," ujarnya.

Diketahui, Prabowo – Sandiaga sempat bersilaturahmi dengan Aa Gym menjelang debat final yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Momen pertemuan itu diabadikan dan diunggah pada akun @indonesiaadilmakmur di media sosial. Namun, dalam unggahannya itu tidak disebutkan lokasi pertemuan itu dilakukan.

Akun Instagram lainnya @indonesiamenang.02 juga turut mengunggah momen tersebut dalam bentuk video. Di dalam video itu, Aa Gym menyampaikan dukungannya untuk Prabowo – Sandiaga.

".... lebih jernih hatinya yang tidak punya kepentingan apa-apa. Bismillah saya memilih 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi," kata Aa Gym yang langsung disambut ucapan alhamdulillah dari Prabowo dan Sandiaga. (*)