Sosialisasi, KPU Ajak Pemilih Nonton "Suara April"

"target dalam sosialisasi dengan cara nonton film itu sebanyak 250 peserta dari semua kalangan, mulai dari pemilih pemula hingga pemilih yang sudah sering melakukan pemilihan."

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk meningkatkan minat pemilih dalam Prmilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Prmilihan Umum (KPU) Sumatera Barat melakukan penayangan film Suara April di Bioskop XXI Plaza Andalas, Padang pada Senin 15 April 2019.

KPU Sumbar tidak memungut biaya dalam mengajak calon pemilih untuk ikut menonton film yang sudah diluncurkan bulan lalu di Jakarta.

Gebril Daulai, salah seorang Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa kegiatan nonton film tersebut dilakukan dalam hal sosialisasi pemilihan.

"Nonton film ini kami lakukan agar minat masyarakat untuk memilih pada Pemilu mendatang bisa lebih tinggi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa target dalam sosialisasi dengan cara nonton film itu sebanyak 250 peserta dari semua kalangan, mulai dari pemilih pemula hingga pemilih yang sudah sering melakukan pemilihan.

"Kalau target kami sebanyak 250 orang pemilih dan semuanya dari semua kalangan pecinta film," lanjutnya.

Film yang ditayangkan tersebut merupakan produksi dari KPU sendiri untuk melakukan sosialisasi.

"Kami harap peserta yang menonton film ini agar menceritakan pentingnya mengikuti pemilihan umum," sambungnya.

Ia berharap nantinya yang ikut dalam menonton film tersebut menggunakan hak pilihnya dalam pemilu yang akan dilaksanakan dua hari lagi. [Halbert Caniago]