Puluhan Pelaku UKM Kota Pariaman Ikuti Bimbingan Koperasi

"Wawako harapkan pengelolaan koperasi yang akan dijalankan nantinya harus mampu bekerja profesional dan bukan hanya untuk prasyarat saja."
Puluhan pelaku UKM ikuti bimtek (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- sebanyak 86 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Kota Pariaman mengikuti bimbingan penyuluhan, proses dan tata cara pembentukan koperasi kelompok ekonomi produktif  di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Senin 15 April 2019.

Sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, menghadirkan narasumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman.

Kegiatan juga disaksikan dan diikuti langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison dan Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit.

Peserta bimbingan ini merupakan kelompok aktif dan kelompok binaan UKM Kota Pariaman yang mampu nantinya mengembangkan koperasi di tingkat wilayah masing-masing.

Dalam arahannya, Wawako Pariaman menilai kegiatan seperti ini perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh semua pihak yang terlibat, agar terjadi percepatan perkembangan perkoperasian melalui peningkatan kualitas kinerja para pengurus koperasi. Disamping pengetahuan tentang manajemen bisnis, yang juga diperlukan oleh setiap pengurus koperasi adalah mental berwirausaha.

Wawako harapkan pengelolaan koperasi yang akan dijalankan nantinya harus mampu bekerja profesional dan bukan hanya untuk prasyarat saja.

Kepada para pengurus dan pengelola koperasi, Mardison mengimbau agar terus berusaha meningkatkan kualitas kinerja masing-masing.

"Semangat itu Insha Allah akan menjadi kekuatan untuk bisa membangun koperasi sebagai lembaga bisnis yang maju, modern dan berdaya saing tinggi," katanya.

Dikatakannya juga, dengan adanya kegiatan tersebut mampu untuk selalu menjalin silaturrahmi dan secara bersama-sama bekerja demi pemenuhan nilai ekonomi yang lebih baik dan sejahtera, dan bersama-sama juga dengan pemerintahan untuk membangun Kota Pariaman.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Gusniyetti Zaunit ... Baca halaman selanjutnya