Senin Cerdas Hadirkan Dialog Kepala OPD Pemko Payakumbuh dengan Wartawan

Pelaksanaan Senin Cerdas pertama di Ruang Media Centre Pemko Payakumbuh.
Pelaksanaan Senin Cerdas pertama di Ruang Media Centre Pemko Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) memiliki cara tersendiri untuk menyebarkan infomrasi terkait pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah tersebut.

Sekali dalam satu pekan, Bagian Humas menghadirkan kepala dinas Operasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruangan Media Centre Kota Payakumbuh dalam kegiatan yang disebut Senin Cerdas. Senin (15/4) siang, dua OPD yang dihadirkan adalah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Payakumbuh Muslim dan Dirut PDAM Kota Payakumbuh Herry Iswahyudi.

Fokus utama yang dibahas dalam dialog yang juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Jhon Kenedy dan Kabag Humas, Irwan Suwandi itu adalah mulai dioperasikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terdiri dari Water Treatment Plant (WTP) di Batang Agam Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Baca Juga

Kabag Humas Pemko Payakumbuh, Irwan Suwandi menyebut, ide munculnya Senin Cerdas itu karena adanya program Diskominfo untuk menyeberluaskan informasi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Pemko Payakumbuh.

"Kita di Humas bekewajiban untuk menyampaikan seluas-luasnya kegiatan, kebijakan, dan segala hal yang diakukan PemkoPayakumbuh terhadap masyarakat," kata Irwan Suwandi, Senin (15/4).

Lebih lanjut, ia menerangkan, kegiatan yang sifatnya dialog antara pihak media dan jajaran OPD itu dilaksanakan untuk menangkap dan memperdalam sebuah isu yang tengah berkembang di masyarakat.

"Kita undang sebagai penanggap kawan-kawan pers karena kami melihat wartawan memiliki anilisa yang dalam untuk menangkap sebuah tema dan memperdalam isu tersebut," jelas Irwan.

Menurutnya, melalui kegiatan Senin Cerdas itu, pihak Humas ingin menguatkan sinergi dengan wartawan selaku pekerja media yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

"Dengan ini kita berharap sinergi antara kawan-kawan dengan Humas tetap terjalin, sehingga media bisa memberikan informasi yang benar terhadap masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat | Editor: -