Fokopimda Payakumbuh Bersama KPU dan Bawaslu Tegaskan Hal Ini Terkait Pemilu 2019

"Kami mengimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Mari datang ke TPS menggunakan hak pilih dengan cerdas dan kami anjurkan untuk datang lebih pagi karena pukul 07.00 WIB pagi TPS telah dibuka"

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Payakumbuh bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) siap sukseskan penyelenggaraan pemilu yang akan berlangsung pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat menggelar rapat final bersama Forkopimda, KPU, dan Bawaslu di Balaikota Payakumbuh, Senin 15 April 2019.

Sebelumnya, Walikota Payakumbuh juga telah menggelar video conference di Polres Payakumbuh mendengarkan arahan dari Menkopolhukam, Polri, Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI dan pemerintahan pusat terkait pelaksanaan penyelanggaraan pemilu 2019.

Riza Falepi menegaskan bahwa Kota Payakumbuh telah bertekad dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran agar pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden serta wakil presiden berjalan dengan lancar.

"Kami Forkopimda bersama KPU dan Bawaslu bertekad untuk kompak seiya sekata dan telah berkoordinasi antar jajaran untuk menyukseskan penyelenggaran pemilu. Kemudian juga mendukung sepenuhnya KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu di Kota Payakumbuh," ujarnya.

Ia berharap nantinya masyarakat dapat menghindari money politic dan upaya-upaya yang dilakukan oleh peserta pemilu yang berniat untuk curang. Sebab hingga saat ini KPU dan Bawaslu Payakumbuh telah maksimal memberikan edukasi tentang pemilu dan mengantisipasi terhadap pelanggaran yang sering terjadi.

"Kami mengimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Mari datang ke TPS menggunakan hak pilih dengan cerdas dan kami anjurkan untuk datang lebih pagi karena pukul 07.00 WIB pagi TPS telah dibuka. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan lainnya setelah melakukan pencoblosan di TPS yang telah ditentukan," ujar Riza Falepi bersama Ketua KPU Payakumbuh Haidi Mursal dan Ketua Bawaslu Payakumbuh M. Khadafi.

Ia juga menambahkan bahwa untuk terselenggaranya ... Baca halaman selanjutnya