H-1 Pencoblosan, Begini Persiapan KPPS di Pessel

Persiapan KPPS di Pessel jelang pencoblosan.
Persiapan KPPS di Pessel jelang pencoblosan. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Dua hari jelang pemilihan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mulai sibuk melakukan persiapan Pemungutan Suara.

Pantauan KLIKPOSITIF , salah satunya terdapat di Kecamatan Lengayang. Sejumlah KPPS telah mulai memasang tenda-tenda untuk dijadikan TPS dan membagikan C6. Sedikitnya khusus untuk TPS, KPPS mendirikan TPS di lingkungan rumah warga seperti halnya TPS 09 di Nagari Lakitan Tengah.

baca juga: Pasien Sembuh COVID di Pessel Bertambah Dua Orang, Total Jadi 15 Orang

"Kami mengupayakan persiapan lokasi TPS agak lebih cepat. Karena mengingat waktu dan memadainya TPS untuk pemilih," kata Ketua KPPS 09 Nagari Lakitan Tengah, Syaiful Anwar kepada KLIKPOSITIF .

Ia menyebutkan, pemilihan lokasi TPS yang dipersiapkan saat itu dilakukan sesuai dengan standar KPU yang mudah dijangkau dan memiliki lokasi yang memadai untuk ditunggui warga ketika hendak memilih.

baca juga: Hanyut di Bendungan Lesung Air, Seorang Remaja Pessel Ditemukan Meninggal

"Standarnya sudah sesuai pentujuk KPU, sesuai dengan arahan KPU. Dan Lokasi dipilih sebagai tempat pemilihan di TPS 09 Lakitan Tengah," sebutnya.

Sementara itu, terkait pembagian formulir C6 untuk pemilih KPPS 09 Lakitan telah menyelesaikan dari hari sebelumnya. Setidaknya khusus TPS 09 terdapat sebanyak 136 pemilih tetap dalam DPT.

baca juga: Lama di Rumah Akibat Pandemi, Guru di Pessel Kembali Bertugas ke Sekolah

"Dan alhamdulillah dengan persiapan yang kita lakukan. Pemilihan yang dijadwalkan Rabu 17 April, KPPS 09 siap menyukseskan pemilu serentak 2019," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: 42 Hasil Tes Warga di Pessel Dinyatakan Negatif, 38 Orang Masih Menunggu

Penulis: Agusmanto