BNNK Tes Urine Puluhan Pegawai PN Lubuk Sikaping

"pihaknya melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, atas permintaan dari Pengadilan Negeri tersebut"

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman - Pasaman Barat melakukan tes urine terhadap seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Sikaping, Senin (15/4) di Kantor Pengadilan setempat.

"Sebanyak 33 orang pegawai PN dilakukan tes urine dilingkungan PN Lubuk Sikaping. Ini dilakukan atas Instruksi Presiden (Inpres) untuk memcegah, memberantas penyalahgunaan peredaraan gelap narkoba dan prekusor narkotika," sebut Kepala BNNK Pasaman Barat dan Pasaman, Irwan Effenry.

Selain melakukan tea urine, juga mensosialisaikan Inpres Nomor 6 tentang RAN. Dimana Inpres itu untuk mencegah, memberantas penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba dan prekusor narkotika tahun 2018-2019," sebutnya.

Ungkap Irwan, pihaknya melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, atas permintaan dari Pengadilan Negeri tersebut. Dari hasil tes urine, semua pegawai Pengadilan Negeri negatif dari penyalahgunaan Narkoba," ungkap Irwan

Sementara itu Ketua PN Lubuk Sikaping Cut Carnelia menjelaskan, tes urine ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, untuk melaksanakan tes urine di lingkungan Pengadilan Negeri.

Selain itu, tes urine ini dilakukan untuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba terhadap seluruh personil di lingkungan Mahkamah Agung. "Kegiatan tes urine ini dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya kami laksanakan," sebut Cut Carnelia.

"Kita patuh terhadap perintah pimpinan dari pusat, makanya kegiatan ini kembali kita laksanakan. Bahkan ini sudah lewat dari jadwal yang biasanya dilakukan pada bulan maret. Tapi dikarenakan kesibukan, baru akhirnya sekarang bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Disamping melakukan tes urine dan sosialiasi mengenai narkoba. Juga dilakukan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di satuan kerjanya masing-masing," tutupnya. [Irfan Pasaribu]