460 Personel Kawal Pendistribusian Logistik Pemulu KPU Pariaman

" logistik tersebut disalurkan ke 265 TPS, untuk kelurahan atau desa sebanyak 71 TPS."
Logistik pemilu 2019 di Pariaman (KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Hari ini seluruh logistik pemilu di Kota Pariaman didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pariaman. Distribusi tersebut dikawal oleh 460 petugas yang terdiri dari Polres Pariaman, Polda dan TNI Kodim 0308, Selasa 16 April 2019.

Ketua KPU Pariaman Abrar Aziz, mengatakan untuk Kota Pariaman sebanyak 1.369 kotak suara yang didistribusikan.

"Iya hari ini kami salurkan seluruh kotak suara ke PPS. Dikawal oleh Polri dan TNI dengan total 460 personel," kata Abrar di kantornya, pukul 09,00, Selasa 16 April 2019.

Abrar menjelaskan, logistik tersebut disalurkan ke 265 TPS, untuk kelurahan atau desa sebanyak 71 TPS.

Dikatakannya juga terkait surat suara yang rusak akan dimusnahkan nantik malam. Pemusnahan tersebut akan disaksikan oleh Pemerintah Kota, Polisi, TNI serta Bawaslu Pariaman.

Sementara itu, Kepala Polisi Resort Kota Pariaman, AKBP Abdry mengatakan, pihaknya telah mengamankan pendistribusian logistik pemilu.

"Kami telah melepas logistik dari Kantot KPU. Kami akan kawal hingga ke kantor PPS dan kami sudah arahkan kepada seluruh anggota yang terlibat, " kata AKBP Andry.

Dikatakannya juga, total personil dari Polri 288 personil, di back up oleh anggota Polda sebanyak 58 personil, serta TNI Kodim 0308 sebanyak 114 anggota.

"Tugas BKO yang terlibat pengawasan, sebagian mengamankan TPS dan sebagian melakukan patroli, " jelas Kapolres. (Rahesa)