BMKG: Sebagian Wilayah di Sumbar Berpotensi Hujan pada Hari Pencoblosan

"Untuk pagi hari peluang hujan di daerah kepulauan Mentawai dan Padang Pariaman, sedangkan untuk siang secara umum berawan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah yang ada di Sumbar akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga ringan pada saat hari pencoblosan atau pemilu, 17 April 2019.

Hal tersebut dikatan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun BIM, Yudha Nugraha pada Klikpositif melalui pesan singkatnya, Selasa (16/4).

"Untuk pagi hari peluang hujan di daerah kepulauan Mentawai dan Padang Pariaman, sedangkan untuk siang secara umum berawan. Untuk sore hingga malam hari hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat, namun siang hari cenderung berawan" kata Yudha.

Ia menambahkan, sore hari peluang hujan sedang hingga lebat di daerah Padang Panjang, Padang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung, Pariaman, Pasaman Barat, Agam, dan Padang Pariaman yang disertai petir atau kilat hingga malam hari.

Sehubungan dengan itu, seperti diketahui 17 April 2019 merupakan tanggal yang telah ditetapkan oleh KPU untuk melakukan pemungutan suara dalam pemilu serentak, yakni untuk pilpres, DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. TPS akan mulai dibuka pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. (*)